SWOT
- Strength
1. Pelopor minuman siap jadi
2. Komitmen atas kualitas tak tergoyahkan lebih dari 40 tahun
3. Superior dalam rasa dan aroma
4. Terus berkembang untuk memberi kepuasan kebutuhan konsumen
5. Penghargaan dan sertifikasi - Weakness
1. Bahan baku yang mudah rusak
2. Ketersediaan bahan baku
3. Biaya produksi yang tinggi - Opportunity
1. Meningkatnya daya beli konsumen karena telah membuat produk-produk makanan menjadi lebih terjangkau oleh masyarakat luas
2. Dengan keunggulan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar, peluncuran produk-produk baru telah mengisi celah pasar yang ada, dan tekad bulat perusahaan ini dapat meraih pangsa pasar yang lebih besar di Indonesia di masa mendatang - Threat
1. Pesaing
2. Iklim
4P
- Product
Teh kotak diproduksi oleh Pt. Ultrajaya Indonesia dengan proses produksi seperti berikut : daun teh direbus dan dicampur dengan gula, kemudian di sterilisasikan melalui proses UHT dengan pemanasan cepat menghilangkan bakteri. Kemudian di kemas dalam kotak dengan 6 lapisan polyethylene plastic, allumunium foil, dan kertas untuk melindungi dari sinar ultraviolet, udara, dan bakteri yang mungkin akan mengkontaminasi minuman teh. Teh kotak memiliki beberapa varian, yaitu Jasmine tea, apel, lemon, blackcurrent dan less sugar. - Place
Ringkas dan mudah dibawa, prosuk inu bisa kita lihat dimana-mana. Mulai dari warung, minimarket, supermarket, hingga di online marketplace. - Price
Harga dari teh kotak berkisar Rp. 3.000 - 6.000, tergantung pada tempat jualnya. - Promotion
Teh kotak melakukan beberapa promosi di berbagai media, seperti:
Dapat dilihat pada kemasan Teh kotak, selalu ada tulisan " 50% Extra gratis ". Tulisan ini sudah ada sejak bertahun - tahun yang lalu. Namun, tetap saja dengan adanya tulisan ini mendorong konsumen untuk membeli teh kotak karena mereka merasa mendapat faktor keuntungan sebanyak 50% lebih dari biasa.
Comments
Post a Comment